Infection Control RS Premier Jatinegara

Infection Control RS Premier Jatinegara

Infection Control

infectioncontrol.jpg
RS Premier Jatinegara berkomitmen untuk menurunkan kejadian infeksi yang didapat dari Rumah Sakit. Hal ini biasa disebut HAIs (Healthcare Associated Infection) atau Infeksi Nosokomial.

Infeksi Nosokomial (HAIs) adalah infeksi yang didapat dari rumah sakit setelah pasien lebih dari 48 Jam dirawat. Penularan infeksi ini bisa didapat dari pasien, petugas pelayanan kesehatan, dan pengunjung rumah sakit. Untuk mencegah infeksi nosokomial tersebut RS Premier Jatinegara membuat Standar Prosedur Pencegahan Pengendalian Infeksi.

Adapun standar yang kami lakukan meliputi, pelatihan petugas kesehatan yang di lakukan baik internal maupun eksternal, pemilihan alat-alat kesehatan sesuai dengan standar pencegahan infeksi dan keselamatan kerja, alat kesehatan yang dipakai untuk pembedahan dipastikan mendapatkan proses sterilisasi yang baik, pemeriksaan air dan makanan yang dilakukan secara regular sehingga pelayanan yang kami berikan higienis dan terjamin kebersihannya.

Selain hal tersebut diatas, RS Premier Jatinegara juga melakukan audit internal dan eksternal. Di mana Audit Internal untuk pengendalian infeksi telah lulus dari ISO 9001:2008 dan Akreditasi Nasional Departemen Kesehatan 16 Bidang pelayanan, sedangkan Audit eksternal setiap tahunnya dilakukan oleh badan independen dari Australia yaitu HICMR (Healthcare Infection Control Management Research) dan hasil dari audit internal maupun eksternal selalu mengalami peningkatan.

Standar Prosedur Pencegahan Pengendalian Infeksi yang telah kami lakukan secara teratur dan konsisten, tak lain untuk memastikan bahwa infeksi yang didapat dari rumah sakit bisa dicegah.

Sejak tahun 2001 :
The best achievement untuk Program Infection Control dari HICMR, Australia (Healthcare Infection Control Management Research).